Sabtu, 23 November 2019, “International Conference on Science Education and Technology (ICOSETH)  2019 sukses digelar oleh Program S3 Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Konferensi ini merupakan pertama kali dilaksanakan dengan mengambil tema Facing Industrial Revolution 4.0 and Society 5.0 on Sicence Education and Technology. Kegiatan ICOSETH 2019, Dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si., konferensi tersebut menghadirkan empat orang pakar dan profesor bidang pendidikan dan pendidikan sains sebagai pembicara utama.

Isi Materi: Terdapat dua sesi utama dalam kegiatan ICOSETH 2019, sesi pertama merupakan seminar dan diskusi dengan dua pembicara utama, yaitu Dr. Pornrat Wattanakasiwich dari Chiang Mai University Thailand, Prof. Peter Charles Taylor Sinclair dari Murdoch University Australia, Prof. Dr. Chun-Yen Chang dari National Taiwan Normal University (NTNU) Taiwan, dan Prof. Sulistyo Saputro yang juga pakar pendidikan Kimia Analitik dari S3 Pendidikan IPA UNS sekaligus Kepala Program Studi S3 Pendidikan IPA FKIP UNS. Keempat pembicara pada sesi pertama ini memberikan materi tentang pentingnya seorang pendidik dalam memberikan Pendidikan sains dan teknologi dalam menghadapi Industrial Revolution 4.0 dan Society 5.0.

“Kegiatan ini sebagian didanai oleh dana WCU UNS. Dihadiri oleh lebih dari 240 peserta dengan total 165 artikel yang lolos proses review awal dan layak untuk dipresentasikan. Artikel yang terpilih nanti akan diterbitkan pada beberapa jurnal publikasi,” jelas Prof. Sulistyo selaku Ketua Panitia ICOSTEH 2019.

Beberapa jurnal tersebut, imbuh Prof. Sulistyo, adalah Reguler Issue – Humanities & Social Sciences Reviews (HSSR) (Scopus), International Journal of Advanced Trends in Computer Science and Engineering (IJATCSE) (Scopus), Universal Journal of Educational Research (UJER) (Scopus), Pertanika Journal of Social Sciences & Humanities (JSSH) (Scopus Q3) dan Journal of Physics: Conference Series – IOPscience (Scopus).

Website: https://icoseth.uns.ac.id

Comments

More Posts You May Find Interesting